Page

Minggu, 27 Mei 2012

Italy :3 ~


annyeong :D How's your sunday ? B) *sok inggris*
ok ._. sesuai dengan judul yg tertera diatas :D *gak mungkin di bawah* kali ini akan membahas satu hal yg bernama "Italy/Italia"  . ZAMAN SEKARANG GAK TAU ITALIA ? eww , kamseuphaaay *lebay*
aku yakin 98% dari pembaca tau apa itu Italia :D yak , Italia adalah negara yg merupakan bagian dari eropa B)
Negara ini merupakan negara ke-4 yg paling banyak dikunjungi orang" di dunia :) keren ya , pingin banget rasanya ke Italy , tapi 1 Euro aja uda Rp 12.150 :(

di post ini bakal membahas tempat wisata kota" bagian Italy yg kece" , cakep" ,ganteng" dan cantik" :3
dimulai dari 1st Destination in Italy "Roma" :

Roma adalah ibukota dari Italia yg memiliki sejarah yg panjaang banget . Makanya banyak bangunan" bersejarah di kota ini . sebagian bangunannya dijadikan kantor pemerintahan dan tempat tinggal . Kalau udah ke Roma , pasti betah deh lama" disana .. apalagi kalau yg suka banget sama yg klasik" B)
berikut ini adalah tempat" yg ramai dikunjungi saat berada di Roma :D :

1.Colosseum
Bangunan ini merupakan the greatest work of Roman Architecture dan Engineering. Tempat dimana gladiator bertarung di depan Caesar dan para bangsawan. Biasanya banyak orang" yg berkostum gladiator disana. Kalau kita mau minta foto dengannya .. hati" , karena ada yg meminta bayaran 10 Euro/foto.
 Tiket masuk ke Colosseum + Roman palace and Palatine Hill : 16.5 Euro (Full Price) dan 12 Euro (Reduced Price , Students/18-25 tahun). How to get there? Line B (Blue line) Metro di Coloseo station

2. Roman Forum, Palatine hill and Arch of Constantine
Ketiga temoat ini terletak di kawasan yg tidak jauh dengan Colosseum. Di sini , kita bisa melihat lebih dekat reruntuhan kerwajaan romawi. Tempat ini cukup luas dan banyak panorama view yg indaah banget. Jangan sampai ngak foto" di sana !

3.Castle Sant Angelo (Malusoleum of Handrian)
Awalnya merupakan makam keluarga yg dibuat Kaisar Romawi Handrian. Tapi sekarang sudah menjadi museum. Tiket masuk kesini adalah 8.5 Euro (Full price) dan 6 Euro (Reduced price, Students). How to get there ? Bus no.40,62 atau 74 di Castle san angelo atau piazza Roma


4.Pantheon
Dahulu , Pantheon ini merupakan kuil untuk para dewa tapi dirubah menjadi gereja. Tempat ini juga diggunakan menjadi tempat misa untuk hari besar dan perkawinan/pemakaman. Letaknya tidak jauh dari Castle Sant Angelo . Cukup dengan berjalan kaki saja sambil menikmati keindahan Piazza Navona yg berbentuk seperti alun-alun di Italia.



5. Trevi Fountain 
Tempat ini biasanya digunakan untuk melemparkan koin . Pernah mendengar legenda lempar koin ? disinilah kolam nya. Katanya , kita akan kembali ke Roma / Permohonan kita akan terkabul. Pingin banget rasanya ke sini :'). Dengan jalan kaki 15 menit dari Pantheon , kamu udah bisa ke Trevi Fountain ini .


6. Vatican Museum
Museum ini merupakan museum terbesar di dunia. Mereka menyimpan portfolio dari zaman Roman sampai artwork masterpiece Renaissence. Harga tiketnya 15 Euro (Full price) dan 8 Euro (Reduced ticket/Students) . Di minggu terakhir di tiap bulan , museum ini akan dibuka for free untuk publik . Langsung kebayang deh antrian nya sepanjang apa. How to get there ? Bus no 40,62,atau 74. atau 10 menit jalankaki dari Castle Sant Angelo.


Post berikutnya akan membahas tentang 2nd Destination : Florence :D !
thanks for reading y'all <3 hope you like it :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cute Polka Dotted Grey Bow Tie Ribbon